Cara-cara Ajukan Pinjaman Pribadi

Langkah-Langkah Ajukan Pinjaman Pribadi

Cara Ajukan Pinjaman Pribadi

Cara ajukan pinjaman diawali dengan mengecek credit Anda dan pra-kualifikasi untuk memperbandingkan penawaran pinjaman pribadi.

Proses pengajuan pinjaman pribadi kemungkinan berasa berat bila Anda tidak paham harus mulai darimanakah atau document yang Anda butuhkan.

Berikut lima cara dan pertanyaan umum untuk menolong Anda lewat proses ajukan dan pilih pinjaman pribadi terbaik untuk keadaan keuangan Anda.

Cara 1: Check credit Anda

Mulai prosesnya dengan mengecek credit Anda. Tingkat dan jumlah pinjaman yang Anda terima benar-benar tergantung pada credit Anda, jadi mengecek laporan credit Anda memungkinkannya Anda mendapati dan membenahi kekeliruan apa saja — seperti pembayaran telat yang disampaikan secara salah — dan perkuat score Anda saat sebelum ajukan pinjaman pribadi.

Bagaimana score credit saya mempengaruhi penawaran pinjaman pribadi?

Peminjam credit yang bagus atau baik sekali (mereka yang mempunyai score FICO 690 atau semakin tinggi) umumnya terima biaya yang lebih rendah dan mempunyai barisan pemberi pinjaman yang bertambah luas untuk dipilih. Di lain sisi, peminjam credit jelek dan adil (score FICO 300 sampai 689) kemungkinan mempunyai semakin sedikit pilihan dan terima biaya pada range pemberi pinjaman kelas atas.

Bagaimanakah cara menyaksikan score credit saya dengan gratis?

Anda dapat memperoleh score credit gratis dan laporan dengan NerdWallet. Anda dapat minta laporan credit gratis langsung dari 3 agen credit khusus dengan memakai AnnualCreditReport.com.

Cara 2: Pra-kualifikasi dan bandingkan penawaran

Pra-kualifikasi untuk pinjaman pribadi memberikan Anda pratinjau prediksi biaya, pembayaran bulanan, dan syarat saat sebelum Anda mengirim program Anda. Mayoritas pemberi pinjaman online dan beberapa bank memungkinkannya Anda lakukan prakualifikasi di piranti mobile atau desktop.

Apa pra-kualifikasi akan mempengaruhi score credit saya?

Tidak, pra-kualifikasi untuk pinjaman pribadi meliputi pertanyaan enteng, yang tidak mempengaruhi score credit Anda.

Apa yang saya butuhkan untuk pra-kualifikasi untuk pinjaman pribadi?

Untuk pra-kualifikasi, Anda harus memberi info misalnya:

Arah Pinjaman. Pinjaman pribadi tanpa agunan bisa dipakai untuk sebagian besar hal.

Jumlah pinjaman yang disuruh. Pemberi pinjaman umumnya tawarkan pinjaman pribadi dimulai dari Rp10.000.000 sampai Rp 50.000.000

Pembayaran bulanan yang diharapkan. Pinjaman pribadi umumnya mempunyai pembayaran bulanan yang menyebar dalam periode waktu dua sampai tujuh tahun.

Info keuangan dan pribadi. Ini bisa meliputi nama, alamat e-mail, tanggal lahir, alamat, penghasilan, nomor Agunan Sosial, dan pengajaran Anda.

Berapakah lama saat yang diperlukan untuk pra-kualifikasi?

Prakualifikasi bisa memerlukan waktu beberapa menit atau menit sesudah Anda mengirim info Anda. Bila Anda penuhi persyaratan untuk penawaran pinjaman, halaman akan ada yang memperlihatkan kekuatan biaya dan syarat Anda.

Anda dapat terima e-mail dari pemberi pinjaman dengan info contact untuk service konsumen setia dan daftar cara seterusnya untuk menolong Anda menuntaskan program.

Cara 3: Tentukan pemberi pinjaman dan pinjaman Anda

Dengan penawaran dari beberapa pemberi pinjaman, bandingkan pilihan Anda dan tentukan pemberi pinjaman untuk maju.

Bagaimanakah cara pilih pinjaman pribadi terbaik?

Salah satunya factor paling penting ialah tingkat prosentase tahunan. Ini ialah keseluruhan ongkos pinjaman dan terhitung tingkat bunga Anda dan semua ongkos tambahan.

Makin rendah APR, makin rendah ongkos pinjaman. APR akan bervariatif berdasar beberapa faktor seperti score credit dan penghasilan Anda.

Yakinkan Anda sanggup bayar angsuran bulanan dengan nyaman. Cermat feature apa saja yang perlu untuk Anda, seperti pilihan pembayaran yang fleksibel, tolong membuat credit Anda, atau pembayaran langsung ke kreditur bila Anda memadukan hutang.

Cara 4: Mengumpulkan document pinjaman

Sesudah Anda pilih pinjaman dengan biaya, periode waktu, dan feature yang paling sesuai bujet Anda, waktunya untuk menuntaskan program.

Apa yang saya perlukan untuk program pinjaman saya?

Anda harus sediakan beberapa atau semua hal ini:

Bukti identitas, terhitung ID yang dikeluarkan pemerintahan, bill utilitas kesepakatan sewa, atau terkini.

Bukti alamat.

Bukti status pekerjaan.

Kisah pengajaran, terhitung gelar paling tinggi yang Anda tanggal kelulusan dan dapatkan.

Perincian penghasilan, terhitung laporan bank atau slip upah, dan bukti pendapatan tambahan seperti pensiun, sokongan anak, atau sokongan.

Nomor Jamsostek bila tidak diberikan saat prakualifikasi.

Cara 5: Kirim program Anda dan peroleh dana

Baca dengan jeli persyaratan dan ketetapan pinjaman, lalu kirimkan program Anda.

Kesepakatan pinjaman mengatakan jika semua info yang Anda kirimkan ialah betul. Ini memberikan kuasa ke pemberi pinjaman untuk mengonfirmasi info Anda, seperti mengontak majikan Anda dan menarik laporan credit Anda.

Bagaimana program pinjaman saya akan memengaruhi score credit saya?

Ajukan program pinjaman resmi memacu penyidikan credit yang susah, cukur sampai lima point dari score FICO Anda dan kemungkinan sisa di laporan credit Anda lebih dari dua tahun.

Berapakah lama saat yang diperlukan untuk program saya disepakati?

Bila semua kelar, Anda dapat memperoleh kesepakatan pada hari yang sama. Bila pemberi pinjaman minta document tambahan, kesepakatan kemungkinan memerlukan waktu lebih lama.

Berapakah lama saat yang diperlukan untuk memperoleh dana?

Sesudah Anda disepakati dan tanda-tangani kesepakatan pinjaman, berapa cepat Anda terima uang peluang akan bergantung pada tipe pemberi pinjaman yang Anda pilih. Banyak file online

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url